google-site-verification=p8j927F93wmi6D72LwJwCCcx1F8_7cedpA5d2vhRbto Waserbada: Jarimatika, sebuah pilihan?
Kebahagiaan hidup yang disandarkan pada banyaknya harta, tingginya pangkat, jabatan dan kedudukan, banyaknya anak, dan wanita yang diidamkan tidak akan bertahan lama. Kebahagian hakiki letaknya ada di dalam hati, dan ini bisa diperoleh jika Allah ridha kepada kita. Allah akan ridha kepada kita jika kita menjalankan yang diperintahkan-Nya dan menjauhi yang dilarang-Nya

Sabtu, 26 Maret 2011

Jarimatika, sebuah pilihan?

Matematika merupakan mata pelajaran yang dianggap sulit hampir oleh sebagian besar siswa di setiap jenjang pendidikan.Terlebih untuk sekolah-sekolah yang berada jauh dari pusat informasi dan dengan masyarakat yang kesadaran pendidikannya masih rendah.

Banyak cara dan trik dicari dan dipelajari agar matematika bisa diterima oleh peserta didik, mulia dari hafalan, rumus ( rumus praktis ), dan penalaran. Dari semua cara itu sebaiknya tidak meninggalkan konsep dari matematika. Jika cara-cara itu hanya dilakukan dengan hafalan, maka kita sama saja memperlakukan anak sebagai mesin.

Salah satu cara atau metode perhitungan aritmetika yang sedang marak beberapa waktu lalu dan sampai sekaran adalah jarimatika.
Berikut tulisan tentang jarimatika yang saya copikan dari www.ibuprofesional.org

Jarimatika

Tidak ada komentar:

Posting Komentar