google-site-verification=p8j927F93wmi6D72LwJwCCcx1F8_7cedpA5d2vhRbto Waserbada: Prediksi Soal Ujian Nasional SMP 2011
Kebahagiaan hidup yang disandarkan pada banyaknya harta, tingginya pangkat, jabatan dan kedudukan, banyaknya anak, dan wanita yang diidamkan tidak akan bertahan lama. Kebahagian hakiki letaknya ada di dalam hati, dan ini bisa diperoleh jika Allah ridha kepada kita. Allah akan ridha kepada kita jika kita menjalankan yang diperintahkan-Nya dan menjauhi yang dilarang-Nya

Selasa, 01 Maret 2011

Prediksi Soal Ujian Nasional SMP 2011

Ujian nasional sudah di depan mata. Banyak usaha yang dilakukan untuk mendongkrak nilai kelulusan dan meningkatkan persentase kelulusan. Pada umumnya semua menjadi lebih sibuk dibanding sebelumnya, sekolah, guru, siswa, orang tua /wali siswa, bahkan masyarakat.
Syarat kelulusan untuk tahun 2011 ini lebih ringan dibanding tahun sebelumnya, karena tahun ini tidak ada nilai mati untuk nilai ujian nasional. Sebagai contoh tahun kemarin untuk SMP, nilai Bahasa Indonesia (9), Bahasa Inggris(8), Matematika(3), IPA(8), tidak lulus karena ada nilai mati yaitu matematika di bawah nilai minimal 4,25 meski nilai rata-rata unas lebih dari 5,5.
Kelulusan ujian nasional untuk tahun 2o11 tidaklah ditentukan oleh nilai ujian nasional, tetapi ditentukan oleh nilai akhir ( NA) yang merupakan gabungan dari nilai sekolah (NS) dan nilai ujian nasionan (NUN), dengan pembobotan 40% untuk nilai sekolah dan 60% untuk nilai ujian nasional atau kalau ditulis dengan formula :

NA = ( 0,4 x NS ) + ( 0,6 x NUN )

NS merupakan gabungan dari rata-rata nilai raport ( NR ) semester 1 s.d. 5 (SMP/MTs) dengan nilai ujian sekolah ( NUS ), dengan pembobotan 40% untuk rata-rata nilai raport dan 60% untuk nilai ujian sekolah.

NS = ( 0,4 x NR ) + ( 0,6 x NUS )

Siswa dinyatakan lulus, jika rata-rata nilai akhir (NA) dari mata pelajaran yang diujinasionalkan minimal 5,5.

Contoh Perhitungan Nilai Akhir Ujian Nasional Tahun 2011

 Download soal  prediksi ujian nasional SMP 2011


Mudah-mudahan bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar